You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Loa

Kec. Paseh, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
PEMERINTAH DESA LOA KECAMATAN PASEH KABUPATEN BANDUNG

Menatap Suasana Baru Menuju Kp.Barunay


Menatap Suasana Baru Menuju Kp.Barunay

Kp. Barunay merupakan salah satu wilayah yang terpencil di desa Loa, dan berbatasan langsung dengan Kecamatan Ibun, Kampung yang berada di wiayah RW 04 ini terdiri dari dua RT yang RT 03 dan RT 04, Untuk menuju wilayah kp. Barunay harus melewati jalan setapak yang sempit dan curam, apabila  sedang musim hujan, jalan becek dan membahayakan para pejalan kaki juga pengendara motor.

Tahun 2017 ini merupakan tahun yang berbahagia bagi warga masyarakat kampung Barunay, karena pemerintah Desa Loa melakukan kegiatan pembangunan pelebaran jalan serta perbaikan jembatan menuju ke kampung Barunay. kegembiraan masyarakat Kp. Barunay tergambar dari begitu antusiasnya mereka membantu kegiatan pembangunan jalan dan jembatan ini melalui partisipasi swadaya masyarakatnya baik bantuan tenaga dan materinya.

Ini merupakan pembangunan yang sangat dinanti oleh semua warga Kp. Barunay, karena semenjak ada kampung ini belum pernah tersentuh pembangunan fasilitas sebesar ini, dan baru pada kepemimpinan Kepala Desa sekaranglah kampung ini mendapat perhatian yang lebih baik dan tahun ini menjadi salah satu prioritas program Desa.

Semoga dengan pembangunan ini menjadi lebih meningkatnya kualitas infrastruktur wilayah-wilayah terpencil yang dapat memudahkan akses masyarakat dalam melakukan kegiatan ekonomi, sosial dan pendidikan yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyakatnya. Aamiin

 

Bagikan artikel ini:
Komentar