Suci Cita Resmi Raih Penghargaan Duta Koperasi dari Bupati Bandung

Administrator 28 Oktober 2019 18:58:26 Berita Desa

Bagi Suci Cita Resmi, momen Hari Sumpah Pemuda ke-91, Senin (28/10/2019) menjadi sesuatu yang sangat membahagiakan. Perempuan asal Desa Loa, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung ini mendapat penghargaan dari Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser pada Upacara Hari Sumpah Pemuda, di Lapangan Upakarti Komplek Pemkab Bandung, Soreang.

Penghargaan itu diterima Suci setelah ia ditetapkan sebagai peringkat tiga Duta Koperasi Jawa Barat 2019 lalu. Sebelumnya, Suci menjadi pemuda pelopor Kabupaten Bandung pada 2018. Penghargaan itu sebagai apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Bandung yang dipelopori oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

"Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Bandung pada kesempatan upacara Hari Sumpah Pemuda," kata Suci kepada galamedianews.com, Senin (28/10/2019).

Diceritakan Suci, setelah selesainya seleksi hingga final pemilihan Duta Koperasi Jabar 2019, setiap pemenang wajib melapor kepada pemerintah kabupaten/kota asal masing-masing.

"Saya pun melakukan hal sama dengan mendatangi pihak Dispora Kabupaten Bandung untuk hasil pemilihan Duta Koperasi Jabar 2019. Setelah pertemuan dengan Dispora, saya akhirnya diantar untuk menghadap kepada Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bandung. Saya bertujuan ingin berkontribusi langsung di daerah Kabupaten Bandung umumnya dan khususnya daerah saya sendiri," jelasnya.

Setelah pertemuan dengan dua dinas tersebut, kata Suci, ia diberikan kepercayaan untuk berkontribusi langsung dengan setiap agenda kegiatan yang diadakan oleh Pemkab Bandung. "Saya juga dimintai untuk membuat program kerja target per bulan yang nantinya akan jadi evaluasi bagi Dinas Koperasi dan Dispora," katanya.

Usai menerima penghargaan, Suci memiliki rencana program kerja kedepan. Pertama akan berkeliling menjelajah ke setiap kecamatan dan desa sekaligus mendata untuk UMKM dan wirausaha mana saja yang belum terdaftar atau yang sudah terdaftar di dinas.

"Banyaknya wirausaha mandiri tanpa melewati dinas membuat dinas kewalahan dalam pendataannya. Sedangkan di Kabupaten Bandung sangat banyak wirausaha-wirausaha muda yang sukses. Bahkan sudah go internasional, namun belum diketahui secara gamblang oleh pemerintah," tuturnya.

Suci pun berharap program kerjanya dapat membantu pemerintah. "Harus ada implementasi langsung untuk masyarakat umum dan tentunya motivasi bagi kaum muda agar bisa berkarya lebih dan menciptakan generasi baru yang berwirausaha melewati jalur koperasi," pungkasnya

sumber : http://www.galamedianews.com/bandung-raya/237613/suci-cita-resmi-raih-penghargaan-duta-koperasi-dari-bupati-bandung.html

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa

Alamat Jl. Pejuang No. 18 Loa Paseh Bandung
Desa Loa
Kecamatan Paseh
Kabupaten Bandung
Kodepos 40383
Telepon 022-5954055
Email info@loa.desa.id

Sinergi Program

kemendesa Prov. Jawa Barat Kabupaten Bandung
Diskominfo Kab. Bandung bpjsketenagakerjaan bpjs-kesehatan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

LOA TV