You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Loa

Kec. Paseh, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat

Pelatihan Management Organisasi (MO) KARANG TARUNA


Pelatihan Management Organisasi (MO) KARANG TARUNA

   Bertempat di kawasan SECATA RINDAM III/SILIWANGI Pangalengan, empat pengurus inti karang taruna MEKAR KEMAJA Ds. Loa  bersama dengan seorang kaur kesra mengikuti pelatihan management organisasi karang taruna Rabu, 20 Maret 2019. Kegiatan yang diikuti oleh 15 kecamatan se-kabupaten Bandung tersebut diselenggarakan oleh dinas sosial kab. Bandung selaku dinas yang menaungi karang taruna. sebanyak 150 orang pengurus karang taruna desa dari berbagai daerah di kab. Bandung tampak fokus mengikuti setiap materi yang diberikan oleh para narasumber yang memang sudah tidak diragukan lagi kemampuan di bidangnya,  para peserta pun terlihat sangat antusias saat salah satu motivator yang memang sudah tak asing, yaitu Agung Fatwa memberikan materi dan motivasi yang sangat mengugah semangat mereka.

Pelatihan ini bertujuan untuk membangun pemahaman yang lebih spesifik mengenai tugas dan fungsi karang taruna serta menyelaraskan visi misi di masyarakat sebagai organisasi pemuda yang bertujuan dalam pengentasan kemiskinan bersama dengan organisasi lainnya yang juga berada dibawah naungan dinas sosial kab. Bandung. Roni Ramdani (ketua Kartades Loa) mengatakan, ''pelatihan ini sangat diperlukan, mengingat presepsi kita tentang karang taruna sendiri awalnya kita tahu hanyalah agustusan dan kegiatan hiburan masyarakat saja, padahal ternyata tugas dan fungsi karang taruna mencakup kepada hal-hal yang berhubungan dengan kesejahteraan sosial masyarakat''. Menurutnya, betapa pentingnya kehadiran karang taruna segabai garda terdepan pemuda dalam keikutsertaan bersama para pemangku kepentingan desa untuk dapat menjalankan program yang berhubungan dengan masalah sosial. Dengan ditanamkannya pemahaman mengenai fungsi karang taruna ini, saya berharap ini menjadi titik awal efektifitas setiap kegiatan yang dilaksanakan khususnya karang taruna desa Loa.

Bagikan artikel ini:
Komentar