Artikel

PEMERINTAH DESA LOA MENJADIKAN POSYANDU RUTIN SETIAP RW GUNA SOSIALISASI PERIHAL PROGRAM STUNTING

04 Maret 2021 10:32:18  Kelompok Informasi Masyarakat  146 Kali Dibaca  Berita Nasional

Pada saat ini Program Pemerintahan sangat fokus kepada Ibu Hamil dan Balita yang dimana penyaluran melalui Program Pencegahan Stunting. Presiden sendiri mempunyai target tentang program ini dengan tujuan menjadikan Indonesia Zero Stunting yang artinya tidak ada Stunting satupun di negara kita ini. Tentu para garda terdepan dari pihak Program ini tak jauh dari para gerakan PKK dan Kader Dari pusat hingga Desa yang berdekatan sosialnya dengan setiap warga masyarakat sekitar.

Dengan tujuan mendukung Program Pemerintah ini maka Kader dan Gerakan PKK yang ada di Kecamatan Paseh tepatnya di Desa Loa ini dengan gencar sosialisasi dalam kegiatan Posyandu Rutin ditiap RW satu bulan sekali. Mempunyai tujuan yang mulia Kader dan Gerakan PKK tidak sendiri beliau-beliau dibarengi pihak Kecamatan dan Bidan Desa guna konsultasi Ibu hamil untuk salah satu Pencegahan Stunting ini.

Pencegahan stunting bukan perlu dijaga pada bayi yang sudah lahir saja tapi kepada para ibu hamil juga perlu sekali maka dari itu ibu hamil diperlukan untuk konsultasi guna dengan pencegahan stunting sejak dini. Lalu apa saja yang dapat mempengaruhi terjadinya stunting sehingga menghambat tumbuh kembang anak ? Disini selain asupan Gizi yang baik dari makanan yang memenuhi syarat 5 sehat 6 sempurna maka pikiran dan tekanan pada ibu hamil juga harus dihindarkan karena itu bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya Stunting sejak dini.

Bagi para ibu hamil dan orang tua yang ingin tumbuh kembang anaknya tidak terhambat, sejak dini diwajibkan dibawa rutin ke Posyandu untuk terlihat setiap perkembangan yang terjadi pada anak. Selain itu dengan kita konsultasi sejak dini maka pencegahan akan maksimal terlaksana sehingga Program Indonesia Zero Stunting ini dapat kita dapatkan di Negara tercinta kita ini. Untuk perubahan yang besar kita memulai dari diri sendiri memulai dari hal terkecil untuk hasil yang maksimal. Mari dukung program pemerintah ini sehingga terwujudnya Program Zero Stunting Indonesia.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

PILKADES

Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Pejuang No. 18 Loa Paseh Bandung
Desa : Loa
Kecamatan : Paseh
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40383
Telepon : 0225954055
Email : info@loa.desa.id

Sinergi Program

kemendesa Prov. Jawa Barat Kabupaten Bandung
Diskominfo Kab. Bandung bpjsketenagakerjaan bpjs-kesehatan

Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:69
    Kemarin:311
    Total Pengunjung:112.530
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:202.180.16.2
    Browser:Tidak ditemukan

LOA TV


jadwal-sholat